Kegiatan Pengimbasan Kurikulum Merdeka

Pengimbasan sekolah penggerak merupakan salah satu Upaya yang bertujuan agar transformasi Pendidikan berlangsung lebih cepat dan merata ke semua sekolah, karena kita memahami bahwa  Program Sekolah Penggerak (PSP) merupakan katalis untuk merealisasikan visi pendidikan Indonesia yaitu mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 19 Juli 2024 tepatnya dilakukan oleh Sekolah Penggerak yaitu SMAN 1 Dukun kepada SMA Bahrul Ulum Sekapuk Gresik, SMA Al Muniroh Ujung Panglah Gresik, dan SMA Dr. Musta'in Romly Payaman Solokuro Lamongan.
Pada sesi pembukaan diawali sambutan dari Kepala SMA N 1 Dukun, Drs. H. Kholid, M.Pd dan dilanjutkan dengan acara perkenalan oleh kepala sekolah SMA Bahrul Ulum , SMA Al Muniroh , dan SMA Dr. Musta'in Romly. Perkenalan ini penting dilakukan untuk menjalin keakraban agar kegiatan pengimbasan  dapat berlangsung nyaman, keterbukaan, saling memberikan masukan agar kegiatan menjadi bermakna bagi peningkatan pemahaman terkait dengan implementasi kurikulum merdeka.

Sosialisasi pengimbasan disampaikan oleh kepala sekolah SMA N Dukun, Drs. H. Kholis, M.Pd. Selanjutnya dengan adanya pengimbasan ini tentunya diharapkan mampu menambah pengetahuan tentang implementasi Kurikulum Merdeka sehingga penerapan Kurikulum Merdeka di  SMA Bahrul Ulum , SMA Al Muniroh , dan SMA Dr. Musta'in Romly  dapat berjalan dengan lebih  baik. 

Post a Comment

0 Comments